Search

Pemko Medan Luncurkan Bank Sampah Atasi Masalah Sampah ...

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Masyarakat Kota Medan menghasilkan sampah sebanyak 2000 ton setiap hari. Untuk itu diperlukan penanggulangan sampah yang lebih serius dan dapat melibatkan masyarakat secara langsung.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan meluncurkan Bank Sampah yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah oleh masyarakat. 

Nantinya setelah dipilah, sampah tersebut dapat disetor ke tempat pembuatan kerajinan sampah atau pengepul sampah.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni mengatakan, pihaknya membentuk Bank Sampah untuk menanggulangi sampah yang ada saat ini.

“Bank Sampah ini kita bentuk untuk menanggulangi bertumpuknya sampah yang ada saat ini. Dan juga dengan adanya Bank Sampah ini, kita dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mendaur ulang sampah. Kita daur menjadi kompos, tas dan sebagainya,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Dijelaskan Husni, nantinya sampah tersebut akan dipilah sesuai kelompoknya masing-masing. Sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengolah sampah tersebut menjadi lebih berguna.

“Nantinya sampah-sampah tersebut akan dipilah terlebih dahulu sesuai kelompoknya. Misalnya sampah organik dan anorganik. Ini akan diberlakukan di tiap kecamatan di Kota Medan,” ujar Husni. 

(cr5/Tribun-Medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://medan.tribunnews.com/2018/11/20/pemko-medan-luncurkan-bank-sampah-atasi-masalah-sampah-2000-ton-per-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemko Medan Luncurkan Bank Sampah Atasi Masalah Sampah ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.