Search

Petugas UPK Badan Air Angkut 12 Ton Sampah di Saluran Jalan ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Petugas UPK Badan Air Kota Jakarta Barat bersama petugas PPSU dan warga kerja bakti mengangkut sampah.

Sampah-sampah yang diangkut tersebut terdapat di saluran penghubung (PHB) Jalan KH. Moh. Mansyur, Tambora, Jakarta Barat.

Apit Raharjo, tim media sosial UPK Badan Air, mengatakan sedikitnya ada 150 petugas gabungan UPK Badan Air, PPSU dan warga yang ikut mengangkut sampah.

Petugas UPK Badan Air Kota Jakarta Barat masuk ke dalam saluran penghubung Jalan KH. Moh. Mansyur untuk mengangkut sampah.
Petugas UPK Badan Air Kota Jakarta Barat masuk ke dalam saluran penghubung Jalan KH. Moh. Mansyur untuk mengangkut sampah. (Dok Tim Media Sosial UPK Badan Air)

Sebanyak 12 ton sampah berhasil diangkut dari kerja bakti yang melibatkan personel gabungan sejak pagi hingga siang.

"Sampah-sampah yang diangkut dari saluran beragam jenis mulai dari botol plastik, kemasan makanan, serabutan kayu dan bambu juga ada. Total sampah yang diangkut tadi sudah mencapai 12 ton," kata Apit saat dikonfirmasi pada Sabtu (17/11/2018).

Sampah yang berhasil diangkut akan dibuang ke tempat pembuangan sampah di Pluit, Jakarta Utara.

Petugas UPK Badan Air Kota Jakarta Barat mengangkut sampah dari saluran penghubung Jalan KH. Moh. Mansyur, Jakarta Barat.
Petugas UPK Badan Air Kota Jakarta Barat mengangkut sampah dari saluran penghubung Jalan KH. Moh. Mansyur, Jakarta Barat. (Dok Tim Media Sosial UPK Badan Air)

Kerja bakti ini rutin dilakukan oleh UPK Badan Air Kota Jakarta Barat setiap satu bulan sekali.

"Gerebek sampah ini rutin dilakukan satu bulan sekali. Tapi kadang enggak tentu, kalau sampah dalam satu minggu sudah menumpuk lagi ya kita adakan kerja bakti," tutur dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jakarta.tribunnews.com/2018/11/17/petugas-upk-badan-air-angkut-12-ton-sampah-di-saluran-jalan-kh-moh-mansyur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petugas UPK Badan Air Angkut 12 Ton Sampah di Saluran Jalan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.