Search

Bebby Dorong Dinas Lingkungan Hidup Lakukakan Pengelolaan Sampah Modern dari Konvensional - Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa mengharapkan pemerintah Kota Pontianak mempunyai terobosan-terobosan dalam mengelola sampah yang semakin hari semakin meningkat produksinya. 

Apabila tidak ada terobosan yang dilakukan dalam pengelolaannya, maka dikhawatirkan sampah-sampah yang ada kedepan semakin tak tertangani. Apalagi saat ini lokasi TPA diperkirakan hanya mampu menampung 5 tahunan sampah. 

Pengelolaan dari konvensional harus bergerak ke modern, sehingga tak memberikan dampak buruk kedepannya. 

Baca: Musim Hujan, Bupati Citra Duani Imbau Waspada Cuaca Ekstrem dan Laut Pasang

Baca: Ramdan Akan Laporkan Aspirasi Hanura Kalbar ke KPU RI

"Harus ada pengolahan sampah modern, harus berpindah dari konvensional ke proses daur ulang,"ucap Bebby Nailufa, Jumat (28/12/2018).

Ia mendengar bahwa ada kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak ke Surabaya. Disana proses pengolahan sampah sudah sangat baik. Seharusnya DLH Kota Pontianak dapat meniru dan menerapkan pola pengelolaan sampah yang ada setelah mereka melakukan kunjungan. 

"Mereka memisahkan dari Sampah organik dan anorganik. Kemudian sampah organik daur ulang menjadi bahan kompos dan sebaliknya  ada yang dijual. Ini adalah solusi yang sebenarnya harus dilakukan di Kota Pontianak dalam rangka mengurangi Sampah di TPA," ujarnya. 

Bebby melihat pengelolaan sampah memang menjadi pekerjaan bersama. Perlu terobosan dan kebijakan tepat dalam menanganinya. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/28/bebby-dorong-dinas-lingkungan-hidup-lakukakan-pengelolaan-sampah-modern-dari-konvensional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bebby Dorong Dinas Lingkungan Hidup Lakukakan Pengelolaan Sampah Modern dari Konvensional - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.