Search

Pemerintah Bateng harus Edukasi Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dampak dari banyaknya sampah usai pelaksaan perayaan tahun baru 2019, di pantai Kebang Kemilau, Arung Dalam, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (2/1/2019), membuat Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah, Apri Panzupi gerah.

Menurutnya Kabupaten Bateng menjadi salah satu peraih piala Adipura beberapa waktu lalu, sehingga seharusnya tidak hanya penghargaan dan piagam yang dibanggakan tetapi edukasi dan praktek ke masyarakat perlu dilakukan dalam menjaga lingkungan terbebas dari sampah.

"Karena sampah ini, salah satu momok tersendiri, bila sedikit jadi kawan banyak jadi musuh, masyarakat harus bijak mengelola sampah, jangan jadi budaya, Pemda sudah menyiapkan tempat, tetapi silakan dinas melakukan evaluasi tempat sampah di situ, apakah kurang, atau bagaimana," jelas Apri kepada wartawan, Rabu (2/1/2019).

Menurutnya, sebuah sejarah telah diukir Bateng, dengan pernah meraih piala Adipura di Kabupaten Bangka Tengah, sehingga jangan hanya sebagai simbol semata, tetapi perlu upaya dalam memberikan ilmu serta edukasi ke masyarakat baik melalui tulisan pengumuman untuk menjaga kebersihan atau sosialisasi melalui forum yang ada.

"Kita mendapatkan piala adipura diharapkan tidak sekedar mendapatkan penghargaan saja, tetapi ada upaya untuk memelihara itu, tidak hanya mendapatkan pengharagaan tetapi perlu peran di masyarakat, bila ada yang kurang untuk mengatasinya diprogramkan, dan perlu giat mengedukasi masyarakat melalui forum yang ada, untuk mengatasi sampah rumah tangga dan personal," harapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://bangka.tribunnews.com/2019/01/02/pemerintah-bateng-harus-edukasi-masyarakat-tak-buang-sampah-sembarangan

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Pemerintah Bateng harus Edukasi Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan - Bangka Pos"

  1. 8 PERMAINAN DALAM 1 USER ID DENGAN RATE KEMENANGAN PEMAIN MENCAPAI 90% !!
    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Powered by Blogger.