Search

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Untan Gelar Aksi Hari Sampah dan Air Nasional - Tribun Pontianak

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Untan Gelar Aksi Hari Sampah dan Air Nasional

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas teknik Universitas Tanjungpura menggelar aksi untuk memperingati hari sampah, dan peringatan hari peduli sampah dan hari air nasional, sabtu (30/3/2019).

Aksi mengumpulkan sampah yang dilakukan oleh para mahasiswa ini menelurusi Gg. Hj Salmah, Jalan Imam Bonjol sampai ke tepian sungai Kapuas.

Ketua himpunan mahasiswa teknik lingkungan fakultas teknik Universitas Tanjungpura, Agung Setiawan mengatakan dalam peringatan hari sampah nasional ini ada tiga rangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari dan ada tiga kegiatan yang dilaksanakan yaitu seminar nasional dengan pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak dan Ceo Angkuts.

Kemudian dilanjutkan dengan persentasi dari finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kalbar.

Baca: Muda Nilai Perlu Sinergitas Dalam Penanggulangan Karhutla

Baca: Charles Leclerc Persembahkan Raihan Pole Position untuk Mendiang Ayahnya

Baca: Kalbar 24 Jam - Ayah Kandung Hamili Putrinya, 4 Kabupaten Belum WTP, hingga 87 Mobil Penggelapan

Kemudian ada juga aksi peduli lingkungan yang melibatkan beberapa komunitas yang aktif peduli lingkungan di Kota Pontianak.

“Kegiatan ini untuk memberikan informasi permasalahan lingkungan tidak lepas dari persoalan sampah,” ujar Agung Setiawan.

Lanjutnya, ia msngatakan maka dari itu menjadi penting bagi semua pihak untuk terus melakukan pelestarian lingkungan.

Dari Himpunan mahasiswa teknik lingkungan ini berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada tahun mendatang dan dengan peningkatan jumlah peserta yang terlibat semakin meningkat.

Dengan kegiatan seperti ini juga diharapkan individu sadar akan menjaga lingkungan, dimulai dari membuang sampah pada tempatnya dan meminimalisir penggunaan plastik dikehidupan sehari-hari.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://pontianak.tribunnews.com/2019/03/31/himpunan-mahasiswa-teknik-lingkungan-untan-gelar-aksi-hari-sampah-dan-air-nasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Untan Gelar Aksi Hari Sampah dan Air Nasional - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.