Search

BUSINESS HITS: Energi Listrik dan Briket Ini dari Sampah

KLUNGKUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN Jakarta berhasil mengubah sampah menjadi energi alternatif berupa briket dan listrik.

Programnya sendiri diberi nama Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS), dan merupakan yang pertama di Bali. Program TOSS antara lain mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2016 terkait percepatan pembangunan pembangkit listrik berbasis sampah menggunakan teknologi proses thermal incinerator atau pembakaran.

BERITA TERKAIT +

Peresmian program TOSS dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan General Manager (GM) Indonesia Power Igan Subawa Putra di Desa Pikat, Klungkung, Bali, akhir pekan lalu. I Nyoman Suwirta optimistis bahwa program TOSS akan mengurangi pencemaran lingkungan dan bermanfaat karena menjadi bahan baku untuk energi alternatif.

“Program ini penting untuk dikembangkan karena dapat menyelesaikan masalah sampah di Klungkung. Polusi, bau, pemandangan tak sedap yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah bisa dihilangkan, bahkan diolah menjadi listrik,” ujar Suwirta.

Baca juga: Ubah Sampah Jadi Energi Listrik dan Briket

(rzy)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ https://economy.okezone.com/read/2018/01/16/320/1845971/business-hits-energi-listrik-dan-briket-ini-dari-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BUSINESS HITS: Energi Listrik dan Briket Ini dari Sampah"

Post a Comment

Powered by Blogger.