Search

Sungai Cisadane Makin Kotor, Sampah Terlihat Menumpuk

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang dianggap gagal total dalam melestarikan dan menjaga kebersihan sungai Cisadane.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sejumlah masyarakat yang kesal melihat Sungai kebanggaan serta menjadi sumber kehidupan di Kota Tangerang ini tercemar.

Pantauan Warta Kota di lokasi, kondisi Sungai Cisadane semakin memprihatinkan.

Sampah-sampah menjijikkan tampak berserakan. Bahkan aroma tak sedap pun menusuk hidung. Dan air sungai terlihat berubah warna menjadi keruh.

"Sungai ini sudah tercemar. Dangkal dan menghitam airnya," ujar Taslim satu dari masyarakat setempat kepada Warta Kota saat dijumpai di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (25/1/2018).

Sampah-sampah yang menggenangi sungai itu berasal dari pembuangan sisa rumah tangga.

Lebih parah lagi sudah terkontaminasi dengan limbah. "Banyak ikan yang mati. Sekarang warga cari ikan saja susah," ucapnya.

Ia menyebut limbah-limbah perusahaan tercemar bebas di Sungai Ciadane. Pengawasan dari pemerintahan setempat pun seakan - akan tampak acuh.

Baca: Command Center MRT dan LRT Akan Dibangun di Bekas Bangunan Pasar Blora

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/01/25/sungai-cisadane-makin-kotor-sampah-terlihat-menumpuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sungai Cisadane Makin Kotor, Sampah Terlihat Menumpuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.