Search

Wisatawan Ikut Berperan Jaga Kawasan Wisata Bromo dari ...

TRIBUNJAKARTA.COM, JAWA TIMUR - Gunung Bromo yang terkenal dengan keindahan alamnya menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur.

Kedua anak Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Syandria dan Syahandra Kameron, melihat minimnya tempat sampah saat mengunjungi kawasan wisata Bromo.

Untuk meminimalisir jumlah sampah yang ada di Bromo, keduanya berinisiatif membuat kantong sampah dari karung goni yang diserahkan kepada para supir jeep di Bromo.

Baca: Kisah Bripka Wawan, Fotonya Viral Saat Tertidur Bersandar Pada Motor Usai Bertugas di Jalan Tol

Kemudian diberikan kepada wisatawan guna membawa kembali sampah masing-masing usai mengunjungi Bromo.

"Meski tata kelola sampah di tempat ini masih belum maksimal, namun pengunjung dapat ikut berperan serta menjaga kawasan Bromo dari pencemaran sampah yang mayoritas berasal dari wisatawan, salah satunya dengan menggunakan kantong sampah dari karung goni yang kami buat ini, untuk membawa kembali sampahnya usai turun dari puncak Bromo" ujar Syahandra dalam keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

Baca: Pria Tewas di Kamar Mandi SPBU Depok Gunakan Pisau yang Baru Dibelinya

Syandria dan Syahandra berharap, ke depannya wisatawan dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di kawasan wisata.

Hal itu agar keindahannya tak hanya dapat dirasakan saat ini namun juga dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/13/wisatawan-ikut-berperan-jaga-kawasan-wisata-bromo-dari-pencemaran-sampah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wisatawan Ikut Berperan Jaga Kawasan Wisata Bromo dari ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.