Search

DLH Tanahbumbu Akan Sebar 227 Tong Sampah dan Reklame Imbauan Kebersihan - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BATULICIN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru terus berkoordinasi dengan seluruh stakehooder, perusahaan dan masyarakat bersama-sama untuk komitmen menjaga kebersihan lingkungan/kota.

Sebagaimana diketahui komitmen pemeliharaan lingkungan yang bersih dan sehat, tidak bisa cuma dilakukan DLH meski selama ini terus berupaya maksimal.

Namun agar kebersihan lingkungan tetap terpelihara, selama ini DLH sudah menggandeng semua pikan, baik pelaku dunia usaha dan masyarakat.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian, mendukung dan menciptakan lingkungan yang bebas sampah. Seperti pembagian tong sampah.

Alhasil dari penguatan koordinasi tersebut, kini sudah tercatat 227 tong telah diterima DLH, sumbangan dari berbagai perusahaan sepanjang periode September 2018 sampai Januari 2019.

Baca: Rina Nose Blak-blakan Soal Penyebabnya Lepas Hijab ke Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar

Baca: Jadwal MotoGP Qatar 2019 Live Trans 7, Dukungan Valentino Rossi & Vinales untuk Jorge Lorenzo

Baca: Jadwal Debat Ketiga Pilpres 2019, Persiapan Cawapres KH Maruf Amin dan Sandiaga Uno, Live RCTI

Kepala DLH Kabupaten Tanahbumbu Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Nadi Harnadi mengatakan, bantuan tong dan bak sampah yang diserahkan ke DLH sebagai bukti.

Bentuk kepedulian pihak perusahaan mendukung lingkungan yang bersih dan bebas sampah di Kabupaten Tanahbumbu.

Menurut Harnadi, selain tong dan bak sampah. Juga ada bantuan lainya diberikan, seperti papan reklame berisi imbauan membuang sampah pada tempatnya.

"Untuk papan reklame imbauan sebanyak 22 buah," jelasnya Nadi Rabu (6/3/2019) lalu.

Ditambahkan dia, bantuan dari perusahaan itu di tempatkan di sejumlah titik seperti di jalan provinsi, instansi pemerintah, tempat wisata, taman edukasi, dan tempat-tempat ibadah.

"Diharapkan dengan adanya tong dan bak sampah, masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya sehingga dapat memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah," pintanya.

Terlebih, seperti diketahui beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu berhasil meraih piala adipura kali yang pertama yang akan terus dipertahankan.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dah di situ http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/03/08/dlh-tanahbumbu-akan-sebar-227-tong-sampah-dan-reklame-imbauan-kebersihan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DLH Tanahbumbu Akan Sebar 227 Tong Sampah dan Reklame Imbauan Kebersihan - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.